Photobucket

09 August 2009

Andai Kau Mati Besok.....sudah siapkah warisanmu???

note: Kalo baca sambil dengerin lagunya Ungu "Andai ku tahu".....makin mantap deh....


3 hari yang lalu, tepatnya kamis malam (kalo orang2 lebih senang menyebutnya malam jumat...knp ya?) aku melihat tayangan (acaranya sih "Bioskop ....." tapi kok ditayangin di TV ya?? he he he) di sebuah stasiun TV. Sebetulnya aku tidak terlalu tertarik dengan drama2 sinetron maupun cerita pendek. Biasanya aku lebih tertarik nonton acara musik atau kuis (berita juga kadang2..he he he). Tapi entah kenapa, malam itu aku jadi kepengen mengikuti acara tersebut. Mungkin karena judulnya yang cukup menggelitik rasa penasaranku yaitu "Andai aku mati besok".

Diceritakan tentang 3 anak SMU (atau SMA ya?? suka bingung sama sebutan sekolah saking seringnya dirubah) yang bersahabat dekat karena keanehan masing2. Salah satu dari mereka (yg di akhir cerita ternyata mengidap sakit kanker...tuh..sinetron banget kan??) mengajak ke dua kawannya utk ikut dalam tantangan sebuah permainan yang disebut "Andai Aku Mati Besok".

Dalam permainan ini, tiap peserta harus menyelesaikan 2 permasalahan pribadi yang dianggap temannya harus diselesaikan sebelum dia mati. Dan mereka percaya bahwa satu2nya alat yang dibutuhkan untuk menyelesaikan persoalan mereka adalah keberanian (atau nekad....). Mereka juga percaya bahwa untuk mendapatkan keberanian atau kenekadan itu, mereka harus bersikap seolah2 akan mati besok. Dan, aku juga percaya itu.

Dalam menjalankan bisnis yang bisa diwariskan ini, kita harus punya keberanian yang lebih dan lebih.
  1. Kalau kita tidak punya keberanian untuk memulai, maka kita tidak akan berani untuk sukses.
  2. Kita juga harus berani untuk ditolak seperti kita juga berani untuk menerima orang lain bergabung di dBC Network.
Dan percayakah kamu bahwa keberanian itu mudah didapatkan kalau kamu tahu bahwa besok kamu akan mati dan kamu belum menyiapkan "warisan"?????

Cobalah...dan lihat hasilnya........




No comments:

Post a Comment